Cara Mudah Flash HP Smartfren Andromax C Lengkap Via PC atau Tanpa PC - Cara Flash Andromax C AD686G bahasan hari ini, Hai semua pecinta android kali ini info sejagad akan share tips dan trik cara flashing andromax cAD686G yang sedang mengalami bootloop ,Bootloop apa ? bootloop adalah suatu keadaan dimana android sudah tidak bisa booting atau hidup normal karena sistem android error. sebelumnya saya bahas dulu Androimax C ini memiliki 2 generasi yakni Andromax C generasi 1 (ICS) dan Andromax C generasi 2 (Jelly Bean), bagi anda yang menggunakan perangkat Andromax C dan mengalami kerusakan pada bagian software, sobat bisa menyimaknya disini.


Untuk kerusakan yang terbilang ringan masih bisa kita atasi tanpa melakukan proses flash yaitu dengan cara melakukan manual hard reset saja dengan menu recovery yang biasanya terdapat pada operating sistem android.

Saat kita akan flash ulang nanti ada tampilan untuk meminta kembali versi yang lebih baru padahal versi terakhirnya adalah JB juga, tapi tidak apalah yang penting android andromax c sobat normal lagi. Jika anda membaca artikel ini berarti anda sedang menemukan masalah. Karena ini termasuk handphone Android jadi pastikan Handphone anda masih bisa booting dan terpasang Aplikasi Android ClockWorkMod (CWM) Recovery, Jika anda belum tahu caranya bisa baca di link ini » cara pasang CWM (ClockWorkMod Recovery).

CARA PERTAMA

Dengan Cara Flash melalui CWM Recovery
  1. Download filenya
    - Untuk andromax c generasi 1 ICS DI SINI
    - Untuk andromax c gen2 JB Max C Gen2 DI SINI
  2. Pastikan memori card atau SDCard ukuran minimal 2gb dengan terlebih dulu diformat.
  3. Sekarang, copy file tadi ke SDCard dan masuk ke menu cwm dengan cara tekan Tombol Volume Down + Tombol Back + Tombol Power tahan sampai keluar robot android.
  4. setelah sudah keluar logo robot android, cukup tekan Home
  5. pilih wipe data / factory reset - wipe cache partition
  6. pilih instal from sd card - choose zip from sd card - pilih file tadi.
  7. Sabar gan, tunggu sampai proses flashing selesai!
CARA KEDUA

Dengan metoda lain
  1. Download filenya: | Untuk Andromax c gen2 Jelly Bean C Gen2 JB DI SINI
  2. Sebelumnya, pastikan backup dulu data penting anda seperti, kontak, sms, catatan, aplikasi, game dan lain-lain, karena nanti akan ke format semua.
  3. Kemudian, ekstrak file tadi yang sudah didownload
  4. Jangan lupa, persiapkanlah memory micro SDCard paling tidak 2gb dengan terlebih dulu diformat.
  5. Selanjutnya, copy folder hasil ekstrak file tersebut yang ini "EG902.v1" copy-kan ke micro SDCard.
  6. Lalu anda pasang micro SDCard tadi ke Hp andromax anda dalam keadaan off
  7. pasang juga baterai ke HP, kemudian tekan lalu tahan 3 tombol yakni Tombol Volume UP + Tombol Volume Down + Tombol Power.
  8. Proses installasi akan berjalan dan harap tunggu beberapa menit
  9. Jika sudah selesai akan ditandai dengan munculnya tulisan berwarna hijau "Integrity flag clear ok!".
  10. tekan dan tahan lama tombol power hingga perangkat reboot.
  11. Finish.

Cara KETIGA

Flash Dengan metode fastboot:
  1. JIka kedua cara diatas tidak menyelesaikan masalah kerusakan android anda maka anda boleh sekarang dengan metode fastboot, simak!
  2. Dalam keadaan HP off atau mati, sekarang tekan lalu tahan Volume Up, lalu pasang kabel data ke komputer. hingga masuk ke Menu Fastboot. Kemudian tekan Volume Up lagi utk masuk Mode Fastboot.
  3. Bacalah cara melakukan fastboot mode di Android.
  4. Jika muncul tulisan "Only A New Version Allowed To Upgrade", maka gunakan file: "Andromax c only new version"  (pass : www.gadgets.co.id) dengan metoda B
  5. Jika muncul tulisan "failed to open file /mmc1/eg902.v1/conf with error no -1!", maka pada folder EG902.v1\CONF\ad686g.xml ubah (klik kanan terus rename) ad686g.xml menjadi
  6. Begitu pula sebaliknya Jika munculnya tulisan "failed to open file /mmc1/eg902.v1/conf/ad686g.xml with error no -1!", maka pada folder EG902.v1\CONF\eg902.xml  ubah (klik kanan lalu rename) eg902.xml menjadi ad686g.xml.
Baca juga: Custom ROM Lollipop untuk Andromax C
Itulah sedikit gambaran mengenai "Cara Mudah Flash HP Smartfren Andromax C Lengkap Via PC atau Tanpa PC" semoga bermanfaat buat sobat semua.