Perangkat Android smartfren dirilis di tahun 2015, Smartfren Andromax Q G36C1H yakni perangkat android yang telah bekerja sama  dengan Developers ternama CyanogenMod sehingga memiliki sistem operasi android Lollipop v5.0 (Cynogen CM12), dengan dibekali Qualcomm Snapdragon 410, 1.2Ghz Quad Core 64-Bit, Cortex-A53 sebagai CPU-nya, dibekali juga dengan GPU Adreno 306, Ram sebesar 1GB dan Kamera primernya menggunakan sensor 5MP dengan lampu kilat LED dan kamera depan 2MP dengan lensa sudut pandang lebar untuk support foto selfie.

 Smartfren Andromax Q, Ram1GB, OS android Lollipop v5.0 (Cynogen CM12)
Hp Smartfren Andromax Q
CyanogenMod telah digunakan oleh 50 jutaan pengguna di lebih dari 190 negara, ujar Sukaca saat merilis lima smartphone Andromax yang didukung 4G LTE di Jakarta, Hari selasa (9/6).

Pihak Smartfren merencanakan di masa mendatang smartphone seri Andromax yang lain akan menggunakan Cyanogen.

Dia mengklaim operating system yang sudah dimodifikasi pihak Cyanogen "lebih baik dari sisi keamanan, performa bagus dan energi guna membuat daya baterai jadi lebih irit."

Sementara, Untuk akses internet dan telfon tersedia kelancaran berkomunikasi dengan fasilitas Dual On Multi networks EVDO/4G LTE berkecepatan download internet hingga 150Mbps + GSM yang mampu diaktifkan bersamaan, juga tersedia konektivitas bluetooth dan WiFi receiver pun didukung WiFi tethering.

Andromax terbaru Android Smartfren Q. Ini adalah salah satu ponsel 4G yang paling terjangkau dengan harga 1,3jt saja. Satu hal yang paling saya suka setiap kali hp Smartfren unboxing adalah layar yang dipasang sudah dilengkapi anti gores. Andromax Q juga memberikan bonus untuk 8GB data yang dapat digunakan selama 7 hari pertama. Selama bulan ini saya menggunakan Andromax Q sebagai andalan. Dengan adanya Andromax Q pengalaman hidup cukup signifikan berbeda dari Andromax G2 yang saya pakai sebelumnya. Maka sangat membantu, di semua Andromax adalah aplikasi MySmartfren yang dapat memberi kita jumlah airtime TAU, sisanya, sisa kuota, dan mengatur paket pembelian.

DETAIL SPESIFIKASI ANDROMAX Q
  • Dual SIM CDMA-GSM, CDMA2000 1x/EVDO Rev.A 800Mhz/4G LTE TDD/FDD + GSM GPRS 2G, Micro RUIM CDMA+SIM GSM Enable
  • Dual Camera (5.0MP Rear Camera with Auto Focus and LED Flash + 2.0MP Front Camera with Face Focusing)
  • Android OS, v5.0 Lollipop (Cynogen CM12)
  • Qualcomm Snapdragon 410, 1.2Ghz Quad Core 64-Bit Cortex A53 Processor
  • TFT Capacitive 4.5-inch Multi-Touchscreen, 4.5-inch FWVGA (480x854 pixel) LCD
  • Built-In WiFi 801.11 b/g/n + WiFi Portable Hotspot Capability (Tethering), Download Speed up to 150Mbps 4G/LTE
  • 1GB RAM, 8GB Internal Memory (Shared with System), Micro SD Expandable Slot (Up to 32GB)
  • Rechargeable Li-Ion 2000mAh Battery.
  • Bluetooth 4.0
Tambahan:
HD Video Recorder, Video Playback, Built-In GPS Sensor, Built-In Speakers, Internal Microphone, Micro USB v2.0 (Synchronize with PC), Call/SMS Vibration Function, 3.5 mm Audio Output (Stereo Jack)

Aplikasi Bawaan:

Google Apps, Web Browser & Appropriate Plug-Ins, Music Player, Photo Viewer, Contact Management, Flash Player, Voice/Sound Recorder, Calendar, Text/Documents Reader, SMS/MMS, E-mail Client, Widget Engine and Management.

Spesifikasi Kelebihan:
Kamera belakang 5Mp kamera depan 2Mp, Android lolipop, Ram 1gb. FM radio

Harga Andromax Q
  • Rp 1.299.000,-